SMKN 2 PURWAKARTA

Cerdas, Inovatif, dan Antusias

JALANI PTM, SISWA SMK NEGERI 2 PURWAKARTA SENANG BISA BERTEMU DENGAN TEMAN-TEMAN

SMKN 2 PURWAKARTA
05 Oktober 2021  | Admin | pendidikan

Senin (4/10/2021), ketika pertama kalinya datang ke sekolah, dalam kegitan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), suasana senang dan gembira tergambar dari raut wajah, siswa SMK Negeri 2 Purwakarta.

Seperti yang diungkapkan oleh Khadijah Laila siswi kompetensi keahlian Tata Busana, yang merasa senang bisa bertemu dengan teman-temannya. Selama ini mereka hanya bertemu virtual, saat melakukan pembelajaran secara daring.

"Senang bisa ketemu teman, dan guru. Bahagia juga karena bisa beraktivitas di lingkungan sekolah," katanya.

Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Purwkarta memaparkan bahwa untuk melakanakan kegiatan PTM ini, sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar berjalan dengan lancar.

Kegiatan PTM ini, sementara dikhususkan untuk mata pelajaran peminatan (produktif), menurut Bapak Soni Wibawa, M.Kom selaku Waka Bidang Kurikulum menyatakan bahwa materi pelajaran produktif tidak bisa sepenuhnya dilakukan secara daring karena mapel produktif harus ada praktik dan untuk mapel yang lain masih tetap daring diatur sesuai jadwal.

“Kegiatan pembelajaran dibagi dua kelompok yaitu daring dan PTM, semuanya diatur sesuai jadwal yang sudah diinformasikan ke guru, siswa dan bahkan orang tua/wali.” Ungkapnya.

Untuk kelancaran kegiatan PTM tersebut, SMK Negeri 2 Purwakarta telah membentuk tim Satgas Covid-19, hal tersebut diungkapkan oleh Bapak Asep Said, S.Pd selaku Waka Bidang Kesiswaan dan juga sebagai ketua Tim Satgas Covid-19.

Disela-sela kegiatan PTM para siswa secara bergantian berkumpul teratur di lapangan untuk berolah raga dan berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan imun agar terhindar dari virus.

“Siswa tetap diingatkan tentang protokol kesehatan selama kegiatan PTM berlangsung, dengan menerapakan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobiltas.” Katanya.

(Penulis : Bayu Hendra H., S.Pd Guru Bahasa Indonesia SMK Negeri 2 Purwakarta)