SMKN 2 PURWAKARTA

Cerdas, Inovatif, dan Antusias

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2021 GURU MENGHARU BIRU SMK NEGERI 2 PURWAKARTA

SMKN 2 PURWAKARTA
25 Nopember 2021  | Admin | pendidikan

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Di atas merupakan penggalan lagu Hymne Guru ciptaan Bapak Sartono yang merupakan representasi dari rasa terima kasih dan apresiasi kepada para guru atas segala pengorbanan dan dedikasi yang telah diberikan untuk mendidik dan mencerdaskan para generasi muda bangsa Indonesia.

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru dan diperingati pada setiap tanggal 25 November bersamaan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tahun ini, SMK Negeri 2 Purwakarta mengadakan Peringatan Hari Guru Nasional 2021 bertema Guru Mengharu Biru dengan suasana yang berbeda yang diikuti oleh segenap Guru dan Staf SMK Negeri 2 Purwakarta serta para tamu undangan.

Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di SMK Negeri 2 Purwakarta dilaksanakan dengan penuh khidmat dan berkesan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul dengan menyanyikan lagu Hymne Guru sebagai representasi dari rasa terima kasih dan apresiasi kepada para guru atas segala pengorbanan dan dedikasi yang telah diberikan untuk mendidik dan mencerdaskan para generasi muda bangsa Indonesia. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Ibu Hj. Wiwin Widiawati, SH, MM selaku Kasi Pengawasan KCD Wilayah IV, Bapak Jakarta Slamet Riyadi, M.Pd selaku Pengawas Pembina SMK, Bapak H. Haerudin, M.Pd selaku Ketua MKKS Kab. Purwakarta.

Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Purwakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini ingin ada perbedaan, dilaksanakan dengan menampilkan kreasi seni dari para peserta didik yang berprestasi sebagai wujud dari hasil didikan dan binaan para guru SMK Negeri 2 Purwakarta serta memberikan apersiasi untuk semua warga SMK Negeri 2 Purwakarta baik guru maupun staf.

Rangkaian acara berikutnya penampilan kreasi seni dari para peserta didik, bermain angklung bersama guru dan staf SMK Negeri 2 Purwakarta yang dikomandoi oleh Ibu Ida Maulani, S.Pd selaku guru Seni Budaya, pemberian cindera mata kepada seluruh Guru dan Staff SMK Negeri 2 Purwakarta, pembagian hadiah bagi para Guru dan Staff yang telah berhasil melaksanakan tantangan dari panitia, dilanjutkan dengan foto bersama, dan terakhir ditutup dengan pembacaan doa.

Selamat Hari Guru Nasional 2021
SMK Bisa
SMK Hebat
SMEKDA Ceria

(Bahha dBest)