SMKN 2 PURWAKARTA

Cerdas, Inovatif, dan Antusias

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2021 SMK NEGERI 2 PURWAKARTA

SMKN 2 PURWAKARTA
10 Nopember 2021  | Admin | pendidikan

Pada hari Rabu, 10 November 2021 seluruh warga SMKN 2 Purwakarta telah melaksanakan upacara untuk memperingati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita. Tepat sekitar jam 07.40 WIB upacara bendera akan dimulai. Upacara ini dipimpin oleh Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd selaku Plt. Kepala SMKN 2 Purwakarta.

Semua warga SMKN 2 Purwakarta dengan tertib mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan seragam, para guru memakai batik korpri dan siswa mengenakan pakaian daerah sebagai ciri khas budaya Jawa Barat, yaitu kebaya untuk siswa perempuan dan pangsi untuk siswa laki-laki. Petugas upacara pun dengan sigap mengibarkan sang bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya. Suasana di lapangan sangat khidmat dan terlihat rapi tiap barisan baik guru maupun siswa.

Petugas upacara pada peringatan hari pahlawan 10 November 2021, yaitu:

  1. Sulfi Kulsum kelas XI BDP 2 sebagai Pemimpin upacara
  2. Novi Oktaviani kelas XI OTKP 3 sebagai Pengibar bendera
  3. Rinada Heryanti kelas XI AKL 2 sebagai Pengibar bendera
  4. Yunita Aisyah kelas XI BDP 2 sebagai Pengibar bendera
  5. Amelia Maharani kelas Pujadi XI TKJ 1 sebagai MC
  6. Sipa Vaujiah kelas XI BDP 1 sebagai Tura
  7. Eliza Rohmatulloh XI RPL 2 sebagai Pembawa Naskah Pancasila
  8. Herliani Saparti kelas XI TB 3 sebagai Pembaca Naskah UUD 1945
  9. Dila Sarah Meilinda kelas XI TB 3 sebagai Pembaca Doa
  10. Syifa Khaila Safitri kelas XI OTKP 3 sebagai Dirigent
  11. Edwar Nuramadhan kelas XI TB 3 sebagai Pemimpin pasukan
  12. Rescha Nafaura kelas XI RPL 2 sebagai Pemimpin pasukan
  13. Dio Purnama kelas XI TKJ 2 sebagai Pemimpin pasukan

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 bertemakan ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Tema ini untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadikan para pahlawan sebagai inspirasi dalam kehidupannya. Pada amanat yang disampaikan oleh Pembina Upacara, Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd menegaskan bahwa momentum hari pahlawan saat ini harus dijadikan inspirasi agar kita sebagai generasi muda Indonesia lebih produktif dan bermanfaat.

Menurut Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd menyampaikan juga bahwa generasi muda Indonesia khususnya siswa SMKN 2 Purwakarta perlu meningkatkan beberapa hal sebagai wujud inspirasi dari para pahlawan di antaranya,

  1. Minat baca
  2. Tanggung jawab, dan
  3. Berani

Akhirnya, sebagai generasi penerus bangsa mari kita lakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini. Raih prestasi tinggi, dan teruslah berbuat kebaikan kepada sesama anak bangsa. Alangkah indahnya bila upacara bendera yang kita lakukan dapat memotivasi diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik. Selamat hari pahlawan, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari keteladanan para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita. (BaHHa dBest)