SMKN 2 PURWAKARTA

Cerdas, Inovatif, dan Antusias

VAKSINASI DOSIS KE-2 BAGI SISWA SMK NEGERI 2 PURWAKARTA

SMKN 2 PURWAKARTA
06 Oktober 2021  | Admin | pendidikan

SMK Negeri 2 Purwakarta Kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk dosis ke-2 pada gelombang 1 yang diikuti lebih dari 500 siswa yang mendapatkan vaksin dosis ke-2 jenis Sinovac.

Percepatan program vaksinasi dikalangan sekolah terus dilakukan oleh beberpa instansi baik pemerintah maupun swasta semenjak pemerintah mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12-17 tahun.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Plt. Kepala SMK Negeri 2 Purwakarta, Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd menyaksikan kegiatan vaksinasi dosis kedua bagi siswa SMK Negeri 2 Purwakarta. Waka Bidang Kesiswaan sebagai Ketua Satgas Covid-19, Bapak Asep Said, S.Pd turut mengatur jalannya vaksinasi agar berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan di SMK Ngeri 2 Purwakarta.

Program vaksinasi yang berkolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dan KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyasar kepada seluruh pelajar yang ada di Wilayah Jawa Barat. Menurut Ajang Sarip Hidayat, S.Pd., SMK Negeri 2 Purwakarta merupakan salah satu sekolah yang menjadi tempat vaksinasi karena selain siswa SMK Negeri 2 Purwakarta ada juga siswa dari sekolah lain seperti siswa SMP Negeri 3 Purwakarta, SMA Negeri 1 Purwakarta, dan beberapa sekolah swasta di antaranya SMA Pasundan Purwakarta.

Pemberian vaksinasi dosis ke-2 ini hasil kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yang disalurkan melalui UPTD Puskesmas DTP Purwakarta dan dialokasikan untuk siswa SMK Negeri 2 Purwakarta dan beberapa sekolah lain yang tergabung. Ibu Harisma Ghartika sebagai perwakilan dari UPTD Puskesmas DTP Purwakarta sekaligus koordinator tenaga kesehatan menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan lebih dari 500 vakin dosis ke-2 untuk vaksinasi pelajar di Purwakarta Kota pada SMK Negeri 2 Purwakarta.

Kegiatan vaksinasi dosis ke-2 di SMK Negeri 2 Purwakarta didukung oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas DTP Purwakarta dan Tim Satgas Covid-19 SMK Negeri 2 Purwakarta berharap agar vaksinasi ini sebagai salah satu program membantu pemerintah agar mencapai Herd Immunity pada masyarakat agar lebih sehat, khususnya untuk para pelajar agar saat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung dengan sehat dan aman.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala SMK Negeri 2 Purwakarta, Bapak Ajang Sarip Hidayat, S.Pd menyampaikan bahwa masih akan menyelenggarakan program vaksinasi bagi siswanya pada gelombang 2 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang, pihaknya menyampaikan bahwa akan melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas terkait, untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin dan tenaga keshatan yang akan melakukan vaksinasi di SMK Negeri 2 Purwakarta mendatang. (Bahha d’Best)